Tempat wisata dan rekreasi Tangerang Serpong BSD

Tangerang bukan saja kota penyangga Jakarta dengan banyak pabrik dan gudang. Namun tempat wisata Tangerang juga layak dikunjungi di hari libur, meskipun banyak yang masih harus berbenah. Daftar tempat wisata Tangerang disajikan di bawah ini, lengkap dengan Travelog, dan catatan awal untuk tempat wisata Tangerang yang belum ada Travelog-nya.

Bendungan Pintu Air Sepuluh
Tempat wisata di Tangerang di Koang Jaya, Karawaci, peninggalan kolonial yang resminya bernama Bendungan Pasar Baru Irigasi Cisadane.

Dermaga TPI Tanjung Pasir
Tempat wisata di Tangerang di Desa Tanjung Pasir, Teluk Naga, dekat Pelelangan Ikan, dimana pengunjung bisa menyewa perahu ke P. Untung Jawa.

Jembatan Pelengkung
Tempat wisata di Tangerang di Jl. MH Thamrin, Cikokol, merupakan salah satu tengara kota yang dimiliki oleh Kota Tangerang.

Kelenteng Boen Hay Bio
Tempat wisata di Tangerang yang berada di Jl. Pasar Lama, Serpong, merupakan satu dari tiga kelenteng paling tua di Kota Tangerang.

Kelenteng Boen San Bio
Tempat wisata di Tangerang di Jl. Pasar Baru, Karawaci, berupa kelenteng Tridharma Tangerang yang unik dan berumur sangat tua.

Kelenteng Boen Tek Bio
Tempat wisata di Tangerang di Jl. Bhakti No. 14, Pasar Lama, merupakan kelenteng tertua di Tangerang berumur lebih 3 abad.

Kelenteng Sampo Tay Jin
Tempat wisata di Tangerang yang bisa diakses dari gang di Jl. Otista, dan ‘ditemukan’ ketika tengah mencari Kelenteng Boen San Bio.

Kelenteng Tjo Soe Kong
Tempat wisata di Tangerang di Dusun Tanjung Anom, Tanjung Kait, dibangun sebelum 1792, dikenal sebagai Kelenteng Tanjung Kait.

Masjid Pintu Seribu
Tempat wisata di Tangerang Kampung Bayur, Periuk Jaya, merupakan masjid yang biarpun secara fisik tidaklah indah namun memiliki keunikan tersendiri.

Masjid Raya Al-A’Zhom
Tempat wisata di Tangerang yang berada di Jalan Satria Sudirman No. 1, merupakan masjid besar dengan kubah besar dan sangat unik.

Monumen Lengkong
Tempat wisata di Tangerang di depan Perumahan BSD, Serpong, yang dibangun untuk memperingati Peristiwa Lengkong yang bersejarah.

Museum Benteng Heritage
Tempat wisata di Tangerang Jl Cilame No 18/20 Pasar Lama Tangerang, yang merupakan museum peranakan Tionghoa pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Pantai Tanjung Kait
Tempat wisata di Tangerang Dusun Tanjung Anom, Tanjung Kait, Mauk, yang merupakan salah satu pantai terujung di wilayah Tangerang

Pantai Tanjung Pasir
Tempat wisata di Tangerang di Desa Tanjung Pasir, kawasan Teluk Naga, yang wilayah pantainya membentuk sudut hampir 90 derajat.

Patung Proklamator Soekarno-Hatta
Tempat wisata di Tangerang yang lokasinya berada di tengah-tengah jalan tol yang menuju ke arah Bandara Soekarno Hatta.

Situ Gede
Tempat wisata di Tangerang berupa danau berukuran relatif kecil, yang berada di tepian jalan di perumahan Modernland.

Taman Buaya Tanjung Pasir
Tempat wisata di Tangerang di Jl. Tanjung Pasir, 19,3 km dari Kelenteng Tjo Soe Kong, merupakan penangkaran buaya yang besar.

Keramat Solear
Tempat wisata di Tangerang di Dusun Solear, Desa Cikasungka, Kecamatan Cisoka, 16 km dari Tigaraksa, seluas 4 ha, dengan makam keramat dan ratusan ekor kera.

Marcopolo Water Adventure
Tempat wisata di Tangerang di puncak Serpong Town Square (Setos). Menyediakan kolam untuk anak berusia di bawah lima tahun, kolam arus 200 meter, kolam terapi air hangat, seluncur, dll.

Masjid Kali Pasir
Tempat wisata di Tangerang di Kampung Kali Pasir, Sukasari, masjid tertua di Tangerang, dibangun tahun 1700 oleh Tumenggung Pamitwidjaya dari Kuripan.

Ocean Park Water Adventure BSD City
Tempat wisata di Tangerang di CBD BSD City, menawarkan berbagai permainan, seperti Carribean River, Theater 4D, dll.

Pantai Pulau Cangkir
Tempat wisata di Tangerang di Desa Kronjo, Kec Kronjo, Tangerang, dimana di area ini terdapat makam seorang ulama yang dikeramatkan.

Pantai Tanjung Burung
Tempat wisata di Tangerang di Kecamatan Teluk Naga, Tangerang, dimana di sekitar area terdapat Pemancingan Mangrove

Situ Bulakan
Tempat wisata di Tangerang di Kecamatan Priuk, Tangerang, yang telah disulap menjadi tempat rekreasi yang murah dan nyaman.

Situ Cipondoh
Tempat wisata di Tangerang di Kecamatan Cipondoh, sekitar 10 km dari kota Tangerang. Sebuah danau dengan panorama indah di latar belakang

Ditulis Oleh : enjol // 8:59 PM
Kategori:

 
Powered by Blogger.