Kebutuhan Apartemen di Serpong Sangat Tinggi

SERPONG, KOMPAS - Kebutuhan apartemen di kawasan Serpong, sangat tinggi. Ini terbukti ketika pengembang Sinar Mas Land meluncurkan apartemen di kawasan kota mandiri BSD, Serpong, Tangerang awal November lalu, apartemen yang dinamakan Saveria ini langsung habis terjual.  

Apartemen Saveria dibangun di kawasan komersial BSD City. Lokasinya  berdekatan dengan area perkantoran, rumah sakit, sekolah, universitas, pusat perbelanjaan, konvensi dan taman kota serta memiliki fasilitas pendukung terbaik.
“Lokasi apartemen Saveria sangat stategis karena dibangun di sekitar pusat fasilitas bisnis, rekreasi, hiburan, pendidikan dan pusat perbelanjaan terbaik di BSD City, seperti BSD Green Office Park, Pusat Lifestyle and Entertainment - The Breeze BSD City, Foresta Business Loft, Convention and Exhibition Center, Kampus Swiss German University, Prasetya Mulya Business School, dan lain-lain," kata Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land, Ishak Chandra, dalam siaran persnya, Rabu (7/11/2012) sore. 

Apartemen yang diluncurkan awal bulan ini adalah South Tower dengan tiga tipe yaitu Studio (luas semi gross 24,10 m2), 1 kamar tidur (luas semi gross 38,00 m2), 2 kamar tidur (luas semi gross 49,85 m2). Harga apartemen dijual mulai dari Rp 217 juta per unit

South Tower dilengkapi beragam fasilitas seperti kolam renang, taman, gym, ruang serba guna, jogging track, playground, roof garden, parkir yang luas, lobby yang nyaman, area komersial, security 24 jam yang dilengkapi CCTV, serta balkon di setiap unit. 

Kebutuhan apartemen tinggi
Pengamatan Kompas menunjukkan, pengembang di Serpong sudah merambah apartemen. Alam Sutera misalnya, lebih dahulu membangun apartemen, disusul kemudian pengembang Paramount Serpong dan Summarecon Serpong. Kehadiran sejumlah perguruan tinggi swasta terkemuka menyebabkan adanya kebutuhan tempat tinggal yang praktis untuk ribuan mahasiswa.
Di Alam Sutera, sedang dibangun Universitas Bina Nusantara. Di Gading Serpong, sudah dan sedang dibangun Universitas Multimedia Nusantara milik Kompas Gramedia. Sampai tahun 2015, jumlah mahasiswa UMN ditargetkan mencapai 20.000 orang.

Di BSD City, sudah berdiri Universitas Prasetiya Mulya dan Swiss German University. Sedangkan Universitas Katolik Atmajaya sudah memiliki 20 hektar tanah di Cisauk. 

Bukan hanya mahasiswa yang menjadi target penjualan apartemen. Banyak karyawan membutuhkan tempat tinggal praktis yang dekat tempat kerjanya. Harga apartemen yang relatif lebih murah dibandingkan harga rumah, menjadi salah satu daya tarik.

Ditulis Oleh : enjol // 6:21 PM
Kategori:

 
Powered by Blogger.